IKAN GABUS UNTUK PORDA XII JAWA BARAT

Kamis, 13 November 20140 komentar

Ikan Gabus (Maskot Porda XII Jabar)
KABUPATEN BEKASI - Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XII Jawa Barat adalah multi event olahraga Daerah yang diselenggarakan 4 Tahun sekali dan merupakan kegiatan olahraga dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga di Daerah.

Disamping itu, PORDA dijadikan sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten bersama-sama Pengurus Cabang olahraga dan semua komponen disetiap daerah. 

Dengan penyelenggaraan Porda XII Jawa Barat di Kabupaten Bekasi secara bergilir, akan tercipta dan terbentuk pemerataan pembangunan, khususnya pembangunan sarana dan prasarana keolahragaan.

Porda XII Jawa Barat di Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan 12-22 November 2014, pembukaan dan penutupannya akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti yang terletak di Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Kemudian, semua pertandingan cabang olahraga Porda XII Jawa Barat, tidak seluruhnya dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bekasi, terdapat beberapa pertandingan yang akan dilaksanakan diluar Kabupaten Bekasi. Langkah tersebut dilakukan, mengingat dengan keterbatasan fasilitas diantaranya dayung, paralayang, berkuda, ski air.

Maskot Ikan Gabus untuk Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XII Jawa Barat yang terselenggara di Kabupaten Bekasi, cukup membanggakan masyarakat Bekasi. Lantaran, Ikan Gabus yang terkenal di Kabupaten Bekasi tersebut identik dengan nama Kampung Gabus yang terletak di wilayah Kecamatan Tambun Utara, bahkan Ikan Gabus tersebut menjadi khas makanan asal Bekasi dengan nama Gabus Pucung.
 
Maskot Ikan Gabus yang membawa obor dengan api yang merah membara, ditambah dengan bentuk lidah api seperti bunga teratai. Serta memakai kalung medali dan mengenakan celana dan sepatu olahraga, membawa semangat sportifitas dan berkompetisi.
 
Mata yang besar dengan ekspresi muka tersenyum, memperlihatkan sikap ramah dan rasa persaudaraan. Sirip yang 'dimodifikasi' menjadi tangan dan kaki dibuat untuk memudahkan maskot dalam mengekspresikan berbagai macam jenis olahraga.
Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Pantang Mundur sebelum Tujuan Tercapai.

Arsip

  • 10
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LP3D (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah) Bekasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger