Deklarasi Anti Tawuran Pelajar Kab. Bekasi

Jumat, 25 Januari 20130 komentar

Deklarasi Pelajar Anti Tawuran

Deklarasi Pelajar Kabupaten Bekasi Anti Tawuran



Bekasi,SENTANAONLINE.com.--Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara dan Hari Bhakti Adyaksa , Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Daerah ( LP3D )mendeklarasikan Pelajar Kabupaten Bekasi Anti Tawuran , hal itu berlangsung pada Rabu 22/6/2011,kemarin di gedung Wibawa Mukti pusat Perkantoran Pemkab Bekasi Cikarang Pusat.

Hadir dalam kesempatan itu , Kejari Cikarang Undang Mugopal, Kepala Dinas Pendidikan Kab Bekasi Rusdi beserta jajarannya para Kepala Sekolah SMP , SMA , SMK yang ada di Kab Bekasi , para pelajar dan Ketua OSIS maupun tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat Kab Bekasi.

Jonly Nahampun Kordinator Lembaga Penelitan dan Pengembangan Pemerintah Daerah (LP3D) Bekasi yang juga pelaksana acara Deklarasi Pelajar Kab Bekasi Anti Tawuran menjelaskan bahwa , remaja merupakan generasi penerus Bangsa yang harus mendapatkan pembinaan dari kita semua , sehingga pada saatnya akan menggantikan generasi sebelumnya menjadi pemimpin bangsa.

Apa lagi pada saat ini apa yang kita saksikan semakin berkembang bentuk penyimpangan prilaku yang di lakukan oleh remaja , kenakalan remaja tidak hanya bentuk bolos sekolah saja , mencuri kecil-kecilan , tidak patuh kepada orang tua tetapi sudah mengarah kearah tindakan kriminal, seperti perkelahian masal antar pelajar (tawuran) yang menyebabkan kematian, pembunuhan yang pada akhirnya sudah mengkwatirkan kita semua.

Melihat hal tersebut di atas , kami berharap kepada keluarga , pihak sekolah , penegak hukum, pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat untuk tidak terlalu keras dalam menyelesaikan permasalahan tawuran antar pelajar ini , solusi penyelesaian permasalahan remaja dan pelajar hendaknya di dasari kearifan dengan mempertimbangkan latar belakang supaya kenakalan itu tidak sampai meluas dan merugikan masyarakat tegas Jonly.

Sementara itu Undang Mugopal Kejari Cikarang mengatakan, "Deklarasi Pelajar Kab Bekasi Anti Tawuran yang di gagas oleh LP3D merupakan suatu tujuan yang sangat bagus di sosialisasikan kepada kahalayak , dan saya sangat bangga ada LSM yang peduli dengan hal seperti ini , tidak hanya peduli dengan masalah Korupsi saja tapi juga peduli dengan Anti Tawuran pelajar di Kab.Bekasi".

Hal yang sama di katakan juga oleh H. Dewi Mutiara Ketua UPTD Pendidikan Kecamatan Kedung Waringan yang juga mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun Selatan ini mengatakan, "Tawuran di kalangan pelajar pada saat ini sudah sangat mengkwatirkan kita sebagai orang tua maupun sebagai pendidik di Kab Bekasi , dengan Deklarasi Pelajar Kab Bekasi Anti Tawuran ini kita harus dukung sehingga kedepan sudah tidak ada lagi pelajar yang tawuran di wilayah ini," jelas Dewi".

Maka itu semua lapisan yang ada harus ikut terlibat dalam Deklarasi Pelajar Anti Tawuran ini, bukan hanya untuk kali ini saja lalu menghilang, tapi kita berharap agar hal seperti ini dapat terus di laksanakan, baik itu langsung kesekolah-sekolah ataupun melalui Dinas yang ada dan bila perlu Pemerintahan Daerah dapat memberi anggaran agar program seperti ini terus dapat di laksanakan, pungkas Dewi.
Penulis: Amri
Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Pantang Mundur sebelum Tujuan Tercapai.

Arsip

  • 10
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LP3D (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah) Bekasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger