LP3D Demo Dinas Pendidikan Ke Kejaksaan Negeri Cikarang

Rabu, 03 Februari 20160 komentar

Aksi demo yang dilakukan LP3D bersama wali murid di depan Kejaksaan Negeri Cikarang
BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah (LP3D) Bekasi melakukan demo ke Kejaksaan Negeri Cikarang pada Rabu (3/2/2016). Demo tersebut berkaitan dengan memberikan informasi bahwa adanya dugaan KKN yang dilakukan oknum sekolah di Kabupaten Bekasi.

Koordinator Aksi, Ronny Harefa mengatakan, informasi yang dihimpun dan hasil investigasi ditemukannya ada kejanggalan ataupun menyalahgunakan jabatan disetiap Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Bekasi.

“Masih maraknya penjualan Buku LKS yang (diduga) dijual oleh pihak sekolah. Padahal dana baik dari APBN ataupun APBD dialokasikan ke Bidang Pendidikan,”ujar Ronny kepada awak media, usai aksi demo.

Lanjut Ronny mengatakan, pihaknya pun telah melaporkan dugaan korupsi pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi ke Kejaksaan Negeri Cikarang sejak 2014 lalu, dalam pengadaan Komputer untuk wilayah UPTD Paud/SD Cikarang Barat Tahun Anggaran 2013, dengan pengadaan tersebut diduga Fiktif.

“Kami berharap kinerja Kejaksaan untuk ada niatan, dalam mengusut tuntas pengadaan Komputer untuk wilayah UPTD Paud/SD Cikarang Barat. Yang sampai saat ini, laporan tersebut belum ada ujungnya,” kata dia.

Pengadaan Alat Peraga untuk SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Anggaran 2013 dan 2014, masih kata Ronny, pihaknya sudah memberikan informasi kepada Kejaksaan untuk mencari bukti selanjutnya. Dikarenakan, bukti awal yang akan diberikan pihaknya untuk dapat menyelidik pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

“Kami mendukung Kejaksaan Negeri Cikarang selaku salah satu institusi penegak hukum di Kabupaten Bekasi untuk menuntaskan segala laporan dari masyarakat,” tambahnya.

“LP3D berharap Kejari untuk melakukan Penyelidikan terkaiy adanya dugaan KKN serta dugaan Pungli pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (Ckr2)

Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Pantang Mundur sebelum Tujuan Tercapai.

Arsip

  • 10
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LP3D (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah) Bekasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger