Wabup “Gak Diorangin” Di Pemda Bekasi

Jumat, 25 Januari 20130 komentar




Bekasi-M2 Media

Keberadaan Wakil Bupati Bekasi Darip Mulyana sebagai pelengkap alias tidak diorangin di Pemda Bekasi menjadi catatan tersendiri. Wabup seperti terlunta-lunta dan meradang di kantornya sendiri.

Hal tersebut dikatakan Ketua LP3D Jonly Nahampun kepada M2 Media kemarin. Perpecahan tampuk pemerintahan di Kab Bekasi perihal hubungan yang tidak harmonis menjadi sorotan dan kajian tersendiri bagi LP3D terlebih menjelang hingar bingar Pemilukada 2012 serta kisruh Golkar yang belum usai.
“ LP3D menilai, banyak tugas-tugas Wabup yang diambil Sekda sehingga terkesan Wabup tidak berperan dalam pemerintahan Sa’duddin atau meminjam istilah terlunta-lunta,” sindirnya menilai kinerja pemerintahan Bekasi sekarang.
Bahkan LP3D mensinyalir Sekda Bekasi Dadang Mulyadi tengah menyusun strategi agar bisa tampil dam maju di Pemilukada 2012.
“ Dengan posisi puncak di PNS sekarang Sekda berkesempatan untuk konsolidasi dan menjadi orang penting di Kab Bekasi misalnya jabatan Bupati atau Wabup, tinggal kendaraan mana yang akan dipakainya, “ tambah pentolan aktifis Bekasi ini.

Terpisah Wakil Bupati H Darip Mulyana saat dikonfirmasi di kantor DPD II Golkar dibilangan Delta Mas terkait perannya yang makin berkurang di Pemda Bekasi dan lebih banyak diambil Sekda, menyatakan legowo dan merasa tidak beban.
“ Saya legowo dan ikhlas, bila peran saya lebih banyak diambil Sekda toh ia juga perpanjangan tangan Bupati. Apalagi Sekda masih muda dan kuat. Tapi etika pemerintahan tetap harus ia jalankan, begitu pula jajaran dibawahnya harus menjalankan etika itu, “ ujarnya seolah menyindir Sekda.

Wabup mengakui sejak perannya lebih banyak diambil Sekda banyak waktu luang untuk mengurusi urusan masyarakat Bekasi yang lainnya.
“ Saya tetap bagian dari pemerintahan ini, dan saya akan menyelesaikan kerja sampai akhir periode , “ akunya jujur.

Sementara Sekda Dadang Mulyadi terkait rencana maju di Pemilu 2012 menyatakan itu hanya isu sementara dirinya tidak pernah menyatakan hal tersebut.
“ Nyalon apaan itu bisa-bisanya kalian saja” ujarnya dengan senyum mengembang. ( tata )
Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Pantang Mundur sebelum Tujuan Tercapai.

Arsip

  • 10
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LP3D (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah) Bekasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger