Bagikan 1001 Buku kepada Siswa

Jumat, 20 Juli 20120 komentar

Hari Ini LP3D Bagikan 1001 Buku Kepada Siswa Tidak Mampu

Cikarang-ReNas
Dalam rangka memperingati Hari Adyaksa yang ke-52, Lembaga penelitian dan Pengembangan pemerintahan Daerah (LP3D)  bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Cikarang pada hari ini Senin (9/7) membagi-bagikan sekitar 1001 buku untuk pelajar tidak mampu di Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa mukti Komplek perkantoran Pemkab Bekasi .
Menurut Ketua LP3D Jonly Nahampun, hal tersebut dilakukan sebagai bukti kepedulian  LSM yang dipimpinnya serta untuk memberikan kesempatan kepada pelajar yang tidak mampu di Kaupaten Bekasi untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan ilmu dan mengejar cita-citanya.
“Ini adalah bukti peduli kita kepada siswa-dan siswi yang tidak mampu di Kabupaten Bekasi agar terus bersemangat dalam menutut ilmu. Dalam kegiatan ini kita berikan buku gratis seryta perlengkapan belajar lainnya seperti tas, pensil penggaris dan lainnya untuk mendukung mereka belajar,” ujar pria yang biasa mempimpin aksi unjukrasa ini.
Ia mengharapkan spirit kegiatannya tersebut bisa bergaung ke masyarakat dan mampu menggugah pihak lain atau elemen masyarakat lain untuk lebih kepduli kepada sesama terutama mereka siswa-siswa atau anak didik yang tidak mampu.
“Tema kegiatan ini adalah gerakan Indonesia belajar agar banyak anak bangsa yang tidak mampu bisa mendapatkan hak yang sama dalam pendidikan, membangkitkan karakter bangsa Indonesia yang berkualitas dan teruji serta mampu membentuk masayarakat yang gemar membaca,” tambahnya.
Rencanannya dalam kegiatan tersebut akan diundang sekitar 200 siswa tidak mampu sebagai simbolis pemberian buku kepada ratusan siswa lainnya. Selain itu akan juga diberikan beasiswa dalam bentuk uang saku kepada sisawa tidak mampu namun berprestasi.
“Rencananya kita juga akan akan memberikan beasiswa beruapa uang saku kepada siswa yang tidak mampu namun berprestasi untuk memacu semangat mereka. Selain itu akan hadir dan langsung memberikan alat atau perlengkapan sekolah adalah Kajari Cikarang Hermanto SH MHum,” terangnya. (taj)
Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Pantang Mundur sebelum Tujuan Tercapai.

Arsip

  • 10
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LP3D (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah) Bekasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger