TAK DIKELOLA SITU CIBEUREUM MUBAZIR

Rabu, 24 Agustus 20110 komentar

Kabupaten Bekasi yang kental dengan masyarakat heterogenis dari tingkat Nasional hingga internasional, hal tersebut terjadi karena daya dukung zona industri yang begitu luas. Namun sangat disayangkan Kabupaten Bekasi yang sebenarnya memilki nilai tambah dalam sektor wisata, namun dalam perkembangannya pengelolaan wisata di Kabupaten Bekasi belum Nampak secara maksimal, seperti halnya keberadaan situ cibeureum di desa lambang sari, di kecamatan tambun selatan yang tidak terkelola dengan baik.


Ketidak pekaan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi nampak jelas, mengingat situ cibeureum merupakan asset wisata bagi kabupaten bekasi, hingga hari ini situ tersebut di abaikan begitu saja, bahkan luasnya semakn berkurang karena kepadatan pembangunan “ujar Ketua LP3D Jonly Nahampun ketika berdiskusi dengan Adhyp Glank Ketua LPM Bhagasasi, di Tambun Bekasi.

Masyarakat bekasi kerapkali mengisi liburan di luar Kota Bekasi, padahal jika ditinjau dari segi ekonomis, masyarakat harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menikmati liburan dan bersantai bersama keluarga. Jika pengelolaan situ cibeureum dilakukan, maka tidak perlu lagi masyarakat merogoh kocek lebih dalam untuk berlibur keluar kota.

Dengan jarak tempuh yang sedikit dan ketersedian akses jalan yang baik, maka situ cibeureum akan menjadi alternatif pilihan untuk liburan masyarakat bekasi dan tidak menutup kemungkinan wisatawan dari berbagai daerah akan berkunjung pada umumnya.

Disela sela Diskusi Jonly Nahampun menyatakan “prihatin dengan kondisi situ yang ada” ia melanjutkan “bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi sudah saatnya memperhatikan potensi wisata tersebut untuk di kembangkan, karena begitu banyak hal positif yang akan muncul dari hal tersebut, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. (AG)

Sumber : http://seputar-bekasi.blogspot.com/2011_03_01_archive.html
Share this article :

Mengenai Saya

Foto saya
Pantang Mundur sebelum Tujuan Tercapai.

Arsip

  • 10
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LP3D (Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah) Bekasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger